Follow Up adalah suatu tindakan dimana anda sebagai pihak yang mem-Follow Up, ingin mengetahui tindak lanjut dari pekerjaan yang berkaitan dengan anda atau kegiatan terdahulu. Sehingga proses kerja akan berjalan kembali dengan lancar.
Sebagai contohnya apabila Job Desk anda adalah sebagai Sales, maka tugas anda Follow Up berarti anda harus menanyakan bagaimana minat kelanjutan dari klien setelah anda melakukan Presentasi. Apakah Klien berminat, ataukah tidak, maka bila tidak Sales juga bertugas menanyakan apa kendala atau penyebabnya, sehingga jelas hasil dari presentasi anda serta secara tidak langsung anda menunjukkan sikap ramah anda kepada Klien dan bahwa anda benar benar serius dalam melakukan pekerjaan anda.
Follow Up sangat penting dalam segala jenis pekerjaan. Seperti halnya contoh diatas, setelah anda presentasi dengan susah payah dan anda tidak melakukan Follow Up pada Klien. Peluang anda melakukan Penjualan atau menjalin kerja sama juga akan tipis.
Regards,
0 comments:
Post a Comment