19 March 2011

Tips : Memutihkan Gigi Secara Alami


Gigi Putih emang menjadi idaman semua orang, karena gigi yang putih dapat meningkatkan rasa percaya diri anda terlebih saat berkomunikasi secara langsung. Beragam cara telah dilakukan untuk mendapatkan gigi putih, terlebih dengan cara dengan mengeluarkan biaya yang besar, seperti melakukan perawatan di klinik gigi dan klinik kecantikan.

Taukah anda bagaimana membuat Gigi putih dengan cara alami dan dengan biaya yang relatif murah?

Untuk mencegahnya yang perlu dilakukan adalah :

1. Hindari minum kopi, teh dan red wine. karena minuman tersebut dapat dengan mudah meninggalkan noda pada gigi. Apabila anda suka minum minuman diatas, anda dapat menyiasatinya dengan minum menggunakan sedotan.. =D

2. Konsumsi sayuran yang dapat mencegah noda pada gigi seperti brokoli, selada dan bayam.

3. Perhatikan sikat gigi Anda. Jika sikat gigi sudah rusak, tentu tidak bisa digunakan secara efektif. Ganti dengan sikat gigi baru.

4. Gunakan benang (dengal floss) gigi untuk membersihkan sela-sela gigi, setidaknya sehari sekali.

5. Gosok gigi 3x sehari setelah makan
Namun hati-hati dalam menyikat gigi. Jangan terlalu keras karena itu malah bisa membuat gigi abrasi dan rusak.

6. Gunakan obat kumur selain sikat gigi selain membuat nafas menjadi segar juga akan membasmi kuman kuman penyebab noda gigi.

Cara untuk memutihkan gigi secara alami adalah :

1. Sikat gigi dengan cara yang benar. Gunakan pasta gigi yang kering dan bulu sikat halus dengan gerakan vertical (atas bawah). Bulu sikat yang basah tidak akan mengangkat warna kuning pada gigi.

2. Menggosokkan kulit buah lemon pada gigi juga dapat memutihkan gigi secara alami.

3. Buah stroberi ternyata punya efek alami memutihkan gigi. Jika Anda gemar minum jus stroberi, jangan buang ampasnya. Ambil ampas itu dan gosokkan pada gigi. Setelah didiamkan sesaat, berkumurlah.

4. Gunakan pasta gigi yang mengandung formula pemutih gigi seperti hydrogen peroksida, gliserin, carbopol atau sodium hidroksida. Namun harus sesuai anjuran dokter.

Regards,

Related Post



0 comments:

Post a Comment