25 March 2011

Tips : Mengembalikan Facebook Yang Terkena Hack


Seiring perkembangan jaman ditambah semakin banyak orang iseng, belakangan ini semakin marak dengan kejadian Facebook yang kena Hack, apakah anda menjadi salah satu korbannya? Ternyata cara mengembalikan Facebook yang terkena Hack cukup mudah apabila memang anda serius dalam membuat email atau facebook. Apabila anda tidak serius seperti halnya data yang tidak akurat, kabar baiknya anda akan semakin sulit menjadi korban hack, tetapi anda juga akan kesulitan dalam melakukan recovery nya apabila suatu saat anda menjadi korban. Email adalah kunci dari Recovery facebook anda, kecuali anda mendaftarkan nomor HP anda juga dalam Facebook anda bisa jadi nomor HP yang akan menjadi kuncinya.

Berikut langkah langkah Recovery Facebook berdasarkan Email.(karena mayoritas pengguna Facebook tidak mendaftarkan nomor HP mereka)

1.Temukan dan Klik Kalimat "Forgot Your Password?" atau kalimat berarti sama dengan bahasa yang berbeda di bawah kotak input Password seperti pada gambar


2.Maka anda akan diarahkan kepada tampilan seperti dibawah ini. Anda diberikan 3 cara untuk recovery anda.
a.Memasukkan secara langsung Email atau Nomor HP anda
b.Masukkan URL Profile Facebook anda
c.Masukkan nama anda pada Facebook dan nama salah satu teman anda
Step ini digunakan untuk mengidentifikasi akun Facebook anda


3.Apabila Identifikasi Akun anda berhasil, akan muncul tampilan seperti dibawah (Nick name dan email Disensor). Apabila memang benar itu adalah identitas anda, pilih salah satu cara recovery dengan cara centang pada Checkbox. Pada contoh dibawah hanya tersedia cara Email. Klik reset password.


4.Maka anda akan diarahkan dengan tampilan serupa, disini Facebook telah mengirimkan sebuah Code ke Email anda ( Ke HP anda apabila anda memilih cara nomor HP ), dan ada diharuskan memasukkan Code yang anda dapat ke "Password Reset Code" Lalu tekan "Reset Code". Apabila Code yang anda masukkan benar, maka anda bisa langsung memasukkan Password baru


Semoga Berhasil..^^

Regards,

Related Post



0 comments:

Post a Comment