21 March 2011

News : Buat Banner Facebook Yok!

Facebook memang terus di update oleh empunya dengan tujuan para Facebook-ers dapat merasa nyaman dan tidak bosan. Tapi terkadang memang update tersebut menuai ketidak nyamanan juga seperti sekarang pengguna Facebook lewat PC/Laptop secara otomatis dapat melakukan comment/wall hanya dengan Enter, untuk berganti garis harus menekan Shift + Enter.

Namun ada juga Update yang dapat dimanfaatkan. Seperti update kali ini yaitu adanya Foto terbaru yang berjejer di Profile anda. Fasilitas ini dimanfaatkan untuk memasang sejenis Banner, tapi bedanya hanya terpotong menjadi 5 bagian. Menurut saya, banner itu sendiri sebenarnya memiliki 2 jenis kegunaan, yang pertama dapat dijadikan sebagai dekorasi dan mempercantik Profile anda, dan yang kedua dapat digunakan sebagai sarana promosi, bisa untuk promosi web, blog, atau produk tertentu layaknya fungsi banner yang sesungguhnya.

Pembuatannya juga dapat dibagi menjadi 2 Cara.
1.Anda dapat membuat Banner Facebook sesuai keinginan anda dengan cara manual.
-Cara ini dapat dilakukan dengan membuat banner panjang


-Lalu memotong motongnya sama rata seperti gambar dibawah


-Upload ke Facebook anda secara berurutan (Paling kiri di upload dahulu)

2.Bisa memanfaatkan banyak penyedia jasa pembuatan Facebook banner.
contoh nya:
-Applikasi Facebook http://apps.facebook.com/profile-customizer/
Anda bisa memilih contoh contoh gambar yang disediakan dengan berbagai kategori, yang perlu dilakukan hanya memilih lalu applikasi ini akan secara otomatis upload gambar yang anda pilih

-Site www.fbanners.com
Sama dengan contoh pertama, di site ini anda dapat memilih antara ratusan gambar, dan anda juga dapat menggunakan generator nama anda hingga menjadi gambar banner.

Hasilnya seperti dibawah ini :


Selamat Mencoba..^^

Regards,

Related Post



0 comments:

Post a Comment